Thursday, September 12, 2013

Jaringan Dasar

No comments
 Selasa, 10 september 2013 jam ke-9 hingga 12 kami siswa X TKJ A mempelajari tentang jaringan dasar, kami mempelajari definisi, cara tentang IP ADDRESS dan BILANGAN BINER.

- IP ADDRESS

Definisi : pengalamatan komputer yang terhubung dalam jaringan yang terbagi dari 32 bit bilangan biner yang terbagi menjadi 4 segment pada masing-masingnya.

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet. Panjang dari angka ini adalah 32bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.



- BILANGAN BINER
Biner adalah sistem nomor yang digunakan oleh perangkat digital seperti komputer, pemutar cd, dll Biner berbasis 2, tidak seperti menghitung sistem desimal yang Basis 10 (desimal).

Dengan kata lain, Biner hanya memiliki 2 angka yang berbeda (0 dan 1) untuk menunjukkan nilai, tidak seperti Desimal yang memiliki 10 angka (0,1,2,3,4,5,6,7,8 dan 9).

Contoh dari bilangan biner: 10011100

Seperti yang anda lihat itu hanya sekelompok nol dan yang, ada 8 angka dan angka-angka tersebut adalah bilangan biner 8 bit. Bit adalah singkatan dari Binary Digit, dan angka masing-masing digolongkan sebagai bit.
1. Bit di paling kanan, angka 0, dikenal sebagai Least Significant Bit (LSB)
2. Bit di paling kiri, angka 1, dikenal sebagai bit paling signifikan (Most significant bit = MSB)
\

No comments :

Post a Comment